Sabtu, 13 Desember 2008

makna pohon Natal


POHON NATAL

Sebagai orang kristen, apa artinya pohon NATAL itu? Apakah cuma sebagai perhiasan di setiap tempat pada bulan december?Sebagai orang kristen yang setia percaya bahwa sesuatu itu terjadi tidak hanya secara spontan tetapi sudah termasuk kehendakNYA.
Pohon (asli atau buatan) tersebut adalah tubuh Kristus, tubuh dari Kerajaan ALLAH. Kenapa pohon pinus atau pohon cemara? Karena hidup di mana saja, tahan lama dan bentuknya. Bentuknya menandakan bahwa semua orang percaya, dari kebesaran dunia akan menuju ke sudut, atap pohon cemara sebagai pintu gerbang yang menuju ke Kerajaan ALLAH, tubuh Kristus.
Pohon yang di hiasi dengan lampu-lampu; yang di artikan bahwa itu adalah keterangan di dunia dari Kerajaan ALLAH, tubuh Kristus. Bahwa jalan menuju pintu gerbang Kerajaan ALLAH akan penuh keterangan bagi mereka yang hidup di dalam tubuh Kristus bersama firman-Nya.
Perhiasan bola-bola, appel, rose, hiasan berwarna lainnya adalah jema'at, semua umat manusia yang bergantungan (pemegang firmanNYA) kepada tubuh Kristus, Kerajaan ALLAH.
Walaupun itu hanya penghias setiap rumah-rumah di waktu NATAL. Beginilah arti makna pohon NATAL bagi saya.Jadikanlah sesuatu itu bermakna di hadapan-Nya.
Apabila hanya menghiasi pohon NATAL dengan tidak tau artinya atau maknanya, sama dengan membangun lembu dari emas untuk di sembah.Pohon NATAL itu adalah tubuh keterangan Kerajaan ALLAH, Kristus Tuhan bagi semua umat manusia

Tidak ada komentar: